Sabtu, 13 Mei 2017

FESTIVAL BANYUWANGI, SEPERTI APAKAH?

FESTIVAL BANYUWANGI, SEPERTI APAKAH?

FESTIVAL BANYUWANGI, SEPERTI APAKAH?
Seperti ini lah, festival bambu di Banyuwangi

Metro Tv Terkini - Festival bambu tiga hari yang bertujuan untuk meningkatkan potensi lokal saat ini digelar di Desa Gintangan, Kabupaten Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, hingga 13 Mei.

"Festival ini menampilkan berbagai produk dan daya tarik berdasarkan bambu," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Rabu.

AGEN DOMINO - Selain karya seni dan kerajinan tangan, acara ini juga menyajikan pentas seni, seperti barong dan parade busana dari kain bambu.

Desa Gintangan sudah lama dikenal sebagai sentra kerajinan bambu di Banyuwangi. Terletak 20 kilometer dari selatan pusat kota, tempat ini telah memasok kerajinan bambu untuk permintaan nasional sejak tahun 1980an. Beberapa barang bahkan diekspor secara internasional ke negara-negara seperti Jepang, Brunei dan Thailand.

Kepala desa Gintangan Rusdianah mengatakan kepada Antara bahwa festival tersebut juga diikuti oleh 20 usaha kecil dan menengah bambu. "Selain mengagumi kerajinan tangan, pengunjung juga bisa langsung membeli barangnya," katanya. AGEN QQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar