Jumat, 19 Mei 2017

ADANYA PERATURAN BARU DIPERBANKAN

ADANYA PERATURAN BARU DIPERBANKAN

ADANYA PERATURAN BARU DIPERBANKAN
Adanya peraturan baru diperbankan untuk DPR
Metro Tv Terkini - Pemerintah telah mengirimkan peraturan pengganti Perpajakan No. 1/2017 tentang akses informasi keuangan untuk tujuan perpajakan kepada DPR agar dilihat oleh anggota parlemen dan perwakilan pemerintah.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan pada hari Rabu di Istana Negara bahwa penerbitan Perppu merupakan bagian dari komitmen pemerintahannya untuk beradaptasi dengan dunia yang mengglobal. AGEN DOMINO

"Saya sudah menyampaikan pesan ini berkali-kali bahwa pada 2018 semuanya akan terbuka," kata Jokowi, mengacu pada keputusan Indonesia untuk mematuhi perjanjian Automatic Exchange of Information (AEOI) global, yang diprakarsai oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pengembangan (OECD).

Indonesia bukan anggota OECD namun pemerintah bermaksud untuk bergabung dalam gerakan AEOI untuk bertukar informasi, termasuk di rekening bank di negara tersebut, kata Presiden.

AGEN QQ - Di bawah Perppu, Direktorat Jenderal Pajak diijinkan untuk mengakses rekening bank tanpa izin baik dari Menteri Keuangan atau gubernur Bank Indonesia. Hal ini memungkinkan petugas kantor pajak untuk langsung mengakses rekening bank milik warga negara Indonesia dan orang asing.

Sebelum Perppu dilepaskan, Direktorat Jenderal Pajak diminta untuk mendapatkan izin dari kedua institusi tersebut sebelum mengakses rekening bank.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan membuat pernyataan resmi mengenai Perppu setelah kembali dari Jeddah, Arab Saudi, lokasi pertemuan tahunan Bank Pembangunan Islam. DOMINO ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar